Jumat, 29 November 2013

My Secret Idol (chapter 1)

Hai namaku Yumi. Aku kebetulan baru lulus SMA dan dapat beasiswa untuk berkuliah di Seoul. Akhirnya, impian aku untuk bisa kuliah di Seoul bisa aku dapatkan. Aku memang termasuk murid yang pandai dan beruntung. Aku hari ini berangkat ke Seoul dengan sahabatku Lily, perlu waktu 6 jam aku sampai ke Seoul. Perjalanan yang panjang dan sebelumnya di Bandara Soekarno Hatta..
Yumi : “Lily udah dibawa semua kan barangnya?”
Lily : “Udah ko santai ajaaa..” (sambil menepuk pundak Yumi)
Yumi : “Saatnya kita teriak nih. Hahaha..”
Yumi & Lily : “SEOUL KAMI DATAAAAAANG!!!” (sambil tertawa)
Kami pun masuk ke dalam pesawat, kemudian duduk manis menunggu sampai di Seoul. Sesampainya di Seoul..
Yumi : “Kita naik apa nih nanti ya Ly?”
Lily : “Aku itu punya paman di Seoul. Jadi kita dijemput pamanku, nanti kita tinggal di rumah pamanku Yumi.”
Yumi : “Wah aku gak apa-apa nih tinggal sama keluarga pamanmu?”
Lily : “Iya gak apa-apa aku udah bilang kok sama pamanku. Pamanku kan menyewakan kamar juga jadi kamu bayar aja ke paman kalau memang merasa tidak enak. Hehe..”
Yumi : “Ide yang bagus. Kita juga harus cari part time nanti untuk tambahan uang.”
Lily : “Siaaaap. Kayaknya aku tau kita bisa part time dimana?!”
Tiba-tiba terdengar suara dari kejauhan..
Paman Lee : “Lily sayaang, paman disini.”
Lily : “Pamaaaaan, lama tidak berjumpa yah. Aku kangen sama adik-adik. Mereka sudah besar ya paman?”
Paman Lee : “Iya, mereka sudah besar. Boleh paman tau yang sedang bersamamu itu siapa?”
Yumi : “Salam kenal paman. Aku Yumi, sahabatnya Lily di Indonesia.”
Lily : “Paman, rumah paman ada kamar kosong kan? Temanku boleh ya tinggal dirumah paman? Katanya nanti temanku akan membayar sewa kamarnya.”
Paman Lee : “Paman sudah tau dari ayahmu, tidak apa kok kalau temanmu mau tinggal di tempat paman. Lagipula bibi dan adik-adik juga sudah tau, temanmu juga tidak perlu membayar sewa lebih baik disimpan untuk keperluan lain saja.”
Yumi : “Serius paman? Terima kasih sekali kalau begitu.”
Paman Lee : “Iya. Yaudah ayo kita berangkat ke rumah paman.”
Yumi & Lily : “Ayooooo..”

Sepanjang perjalanan kami pun bercanda dan tertawa dan tak sabar untuk sampai ke rumah pamannya Lily. 30 menit kemudian kami sampai di rumah pamannya Lily. Tak lama terdengar suara anak kecil..
Jae Kang : “Nunaaaaaa...”
Lily : “Itu suara Jae Kang, anak paman paling kecil. Kamu kalau lihat dia pasti gemes deh. Itu dia datang.”
Yumi : “Wah tampannya. Menggemaskan sekali wajahnya.”
Lily : “Iya memang, tapi sebenarnya aku dulu punya sepupu yang tinggal dirumah paman namanya Lee Byung Hun.”
Yumi : “Sekarang dia kemana memangnya?”
Lily : “Dia sibuk dengan karirnya, kata paman jarang sekali dia datang kesini. Dia lebih muda setahun dari kita.”
Bibi Lee : “Ayo masuk Lily dan Yumi.” (sambil tersenyum kepada Yumi dan Lily)
Yumi : “Terima kasih Bibi Lee. Itu paman langsung pergi bekerja?”
Bibi Lee : “Iya, paman bekerja di SBS TV. Dia ada di bagian musik jadi agak capek juga kerjanya.”
Lily : “Wah bibi, berarti paman sering bertemu Byung Hun ya?”
Bibi Lee : “Iya tapi ketika pas mereka manggung saja. Kadang juga paman menyempatkan untuk ngobrol dengan Byung Hun. Kata paman namanya sekarang L.Joe.”
Yumi : “Aku jarang lihat televisi atau buka internet tentang boyband korea. Jadi aku kurang tau walaupun bibi menyebutkan nama panggungnya.”
Lily : “Jangankan kamu, aku aja yang sepupunya sudah agak lupa wajahnya seperti apa sekarang ini. Oh iya Yumi, kamar yang kamu pakai sekarang dulu sempat dipakai Byung Hun jadi mungkin masih ada beberapa barang miliknya. Kamarmu di atas yah.”
Bibi Lee : “Kamu istirahat dulu saja Yumi, pasti lelah kan perjalanan jauh. Lily juga biasanya langsung istirahat kalau kesini.”
Yumi : “Iya bibi. Terima kasih aku diterima disini (sambil tersenyum). Aku ke atas dulu istirahat ya bibi.”

2 komentar: