Selasa, 09 November 2010

layanan studentsite


Studentsite merupakan layanan bagi mahasiswa khususnya untuk mata kuliah softskill. Maka dari itu setiap mahasiswa harus melakukan aktifasi studentsite terlebih dahulu. Studentsite ini memiliki banyak sekali layanan yaitu diantaranya baak, warta warga, portofolio mahasiswa (tulisan dan tugas), rangkuman nilai, jadwal kuliah, jadwal ujian, info seminar, info absensi, surat keterangan, pendaftaran lomba blog, bebas perpustakaan, blog komunitas, dll.
Layanan-layanan tersebut bisa digunakan setiap mahasiswa. Layanan tulisan dan tugas biasanya digunakan untuk mata kuliah softskill yang tidak ada ujian tetapi mengambil nilai dari hasil postingan tulisan dan tugas kita di studentsite yang sebelumnya dibuat di blog. Bagi yang menyukai kegiatan menulis di blog juga bisa menggunakan layanan pendaftaran lomba blog agar aktif dalam hal tulisan. Tetapi, studentsite ini memiliki kelebihan dan kekurangan juga.
Kelebihan dari studentsite lebih memudahkan mahasiswa dalam melihat jadwal kuliah dan ujian, memudahkan juga dalam mencari informasi yang bisa dilihat di layanan warta warga, bisa menjadikan mahasiswa aktif dalam hal tulisan karena ada layanan lomba blog, dan selain itu bisa ikut aktif dalam layanan blog komunitas. Studentsite juga memiliki kekurangan yaitu sering terjadi error saat aktifasi dan login. Hal ini menyebabkan para mahasiswa sulit melihat tugas yang diberikan untuk seperti mata kuliah softskill. Sering error pun membuat kita jadi kesulitan untuk aktif di studentsite sehingga menyulitkan juga mendapat informasi mengenai perkuliahan. Maka dari itu karena studentsite dipergunakan oleh seluruh mahasiswa jadi jangan sampai terjadi error lagi.
http://v-class.gunadarma.ac.id
http://wartawarga.gunadarma.ac.id
http://ocw.gunadarma.ac.id
http://studentsite.gunadarma.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar